by
 

Brazil taklukan Argentina, Pensiun jilid III?

Timnas Brazil meroket ke babak final setelah menaklukan raksasa Amerika Latin, Argentina dengan skor 2-0, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino menjadi Pahlawan tim yang berjuluk The Selecao itu.

Bermain di Stadion Belo Horizonte, Kedua tim bermain saling menyerang sehingga pertandingan berlangsung sangat sengit, dan bahkan tidak ada yang bisa menebak siapa yang akan menang pada laga itu.

pada menit ke-19. Brasil berhasil unggul melalui  Pergerakan Dani Alves dari kiri pertahanan Argentina berakhir dengan umpan matang kepada Roberto Firmino. Penyerang yang bermain untuk klub Liverpool itu lantas menyodorkan umpan kepada Gabriel Jesus yang langsung menjebol gawang Argentina yang dikawal oleh Franco Armani. Penjaga gawang Liver Plate itupun hanya bisa terbaring lemas sembari melihat sepakan keras Penyerang Manchester City tersebut

Tidak lama setelah gol tersebut, Tim Tanggo nyaris menyamai kedudukan,  Tendangan bebas Lionel Messi yang mampu disambut dengan sundulan Sergio Aguero yang lolos dari penjagaan Casemiro, namun sayang seribu sayang sundulan Striker Manchester City itu hanya membentur mistar gawang dari Allison Becker.

Babak Pertama berakhir dengan keunggulan Brazil 1-0 atas Argentina

Messi kembali mendapatkan peluang. Kali ini dia menyambar bola muntah tendangan Martinez di dalam kotak penalti. Naas bagi Messi, bola masih belum mau masuk ke gawang dan hanya menerpa mistar.

Lagi-lagi Argentina mendapat hadiah Tendangan Bebas yang dieksekusi oleh The Alien yang Mengancam gawang yang dijaga oleh kembaran Thor, namun tendangan tersebut ditangkap dengan santai oleh penjaga gawang Liverpool itu dan membuat kapten Argentina tersebut menjadi GEGANA (Gelisah, Galau, Merana).

Meskipun ditekan oleh Lionel Messi dkk, Brasil justru menambah golnya pada menit ke-71. Gabriel Jesus berhasil merebut bola di tengah lapangan dan langsung melewati dua pemain belakang Argentina. Tanpa ragu, Jesus mengoper bola kepada Roberto Firmino yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang membuat pemain bahkan pendukung Argentina Terdiam, dan merenung, merenungkan jalan yang kan membawaku pergi. ee malah nyanyi -_-

Hingga akhir pertandingan serangan-serangan Argentina tidak mampu menjebol gawang sang dewa petir Avengers. Skor 2-0 bertahan dan Brasil pun lolos ke babak final menanti hasil laga semifinal lainnya antara Cile vs Peru yang akan bertanding Kamis besok, dan Tim Tanggo harus puas dengan bermain untuk perebutan juara ketiga Copa Amerika 2019.

Apakah ini sebuah takdir? Atau sebuah kebetulan? Terserah bagi anda mana yang lebih masuk akal menurut anda. Namun fenomena ini jelas membuat Pemenang 5 ballon’d or itu merasa gagal menjadi Alien.

Sekian dari saya kalo ada kekurangan mohon ditambahin

Terimakasih, I Love U 3000

News Feed